0 Karikatur - gayus Lumbuan

GAYUS LUMBUAN, SEMOGA LEBIH JUJUR !!!!


Prof. Dr. Topane Gayus Lumbuun, SH, MH (lahir di Manado19 Januari 1948; umur 63 tahun), adalah seorang advokat dan anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014, mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur V. Gayus Lumbun juga adalah Doktor Ilmu Hukum UI. [1] Saat ini ia duduk di Komisi III dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPR. Gayus pernah menjadi Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

JAKARTA (Pos Kota) – Mahkamah Agung (MA) berharap Hakim Agung terpilih Gayus Lumbuun untuk segera menyesuaikan diri dengan profesi baru dan meninggalkan kebiasaan bicara lantang ke publik.
“Ya, harus menyesuaikan diri,  dong, karena sebagai hakim harus diam. Artinya, yang terbuka ya terbuka begitu sebaliknya. Kalau mau baca putusannya silahkan, tapi jangan recoki saat membaca keputusan,” kata Wakil Ketua MA Non-Yudisial Ahmad Kamil di MA, Jumat.
Menurut Ahmad Kamil, penyesuaian itu disebabkan di MA sudah pembagian tugas yang jelas dan ketat, dimana untuk berbicara keluar sudah diserahkan kepada juru bicara (Jubir) dan hubungan masyarakat (Humas).
Namun demikian, dia meyakini Gayus Lumbuun dapat segera menyesuaikan diri, karena ia seorang intelektual dan lama berkecimpung di dunia hukum, baik sebagai pengacara maupun anggota Komisi III DPR, yang membidangi hukum. “Saya yakin itu.”
Prof. Dr. Gayus Lumbuun SH, MH, yang juga Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) akhirnya terpilih sebagai salah satu dari enam hakim agung, yang diipilih melalui pemungutan suara (voting) di ruang rapat Komisi III DPR. Gayus mendapat 44 suara dibawah Suhadi dengan 51 suara.
Peringkat ketiga dalam Fit and Proper Test selaksi hakim agung yang diikuti sebanyak 18 orang calon, ditempati Nurul Elmiah (42), Andi Samsan Nganro (42), Dudu Duswara (34) dan terakhir Hary Djatmiko (28).
Sementara ini MA mempunyai 48 orang hakim agung. Dengan tambahan sebanyak enam hakim agung baru, maka jumlah semua menjadi 54 orang hakim agung. Pertambahan hakim ini diharapkan dapat mengatasi 13 ribu perkara yang masuk ke MA. (ahi/dms)


Source = inilah.com, Post Kota

0 comments:

Posting Komentar

Pembaca yang baik, Selalu Meninggalkan komentar.

 

Info Seger Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates